Turnamen Sepak Bola Yonif 623/BWU

Turnamen Sepak BolaDalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-50 tahun 2011, Yonif 623/Bhakti Wira Utama menyelenggarakan turnamen sepak bola memperebutkan piala Danyonif 623/BWU.

Turnamen yang diselenggarakan selama 90 hari ini terhitung sejak tanggal 16 Desember 2010 s/d 15 Maret 2011 diikuti 181 club sepak bola yang berada di wilayah Kalimantan Selatan, jumlah ini meningkat jika dibandingkan jumlah peserta pada tahun lalu.

Turnamen sepak bola yang dibuka langsung oleh Danyonif 623/Bwu Letkol Inf Tjahyono dimeriahkan juga dengan penampilan seni budaya Kuda Lumping yang dimainkan oleh anggota Yonif 623/BWU.

Tujuan diselenggarakannya turnamen sepak bola ini selain dalam rangka memperingati Hut Yonif 623/BWU juga sebagai ajang pencarian atlet-atlet daerah serta untuk lebih meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga khususnya olahraga sepak bola dan juga sebagai bentuk pembinaan teritorial terbatas Yonif 623/BWU.

Hingga saat ini turnamen yang berlangsung telah memasuki babak penyisihan putaran kedua, dan menurut rencana pada akhir turnamen sepak bola ini akan dilaksanakan exspedisi dengan tim sepak bola dari club Banjarbaru.