Penutupan Kelas Buta Aksara Marabahan

Penutupan Kelas Buta AksaraBertempat di Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala pada hari Rabu (9/2) Danrem 101/Ant Kolonel Inf Heros Paduppai menutup sekaligus menyerahkan secara simbolis Surat Keterangan Melek Aksara (SUKMA) bagi peserta didik kelas buta aksara wilayah Kodim 1005/Marabahan.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua DPRD Batola, Kasrem 101/Ant beserta Staf, Dandim 1005/Mrb, Kapolres, Kajari Kabupaten Barito Kuala, Kepala Dinas Pendidikan Kab Batola para tokoh masyarakat Kecamatan Mandastana serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 101 PD VI/Mlw beserta pengurus.

Adapun jumlah seluruh peserta kelas buta aksara di wilayah Kodim 1005/Mrb 202 siswa, dari jumlah tersebut tidak semuanya dapat menyelesaikan pendidikan 2 (dua) orang tidak lulus dan 24 siswa pindah alamat dikarenakan pindah pekerjaan di luar wilayah Kodim 1005/Mrp jadi peserta yang dapat menyelesaikan pendidikan dengan menerima SUKMA ada 176 orang siswa.

Dalam sambutannya tokoh masyarakat setempat mengatakan sangat gembira dan mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dari pihak Korem 101/Ant karena telah berperan nyata dalam membantu masyarakat dalam membaca menulis yang sangat bermanfaat bagi ibu-ibu dan bapak-bapak murid yang sekarang telah dapat membaca dan menulis.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batola mengatakan dengan adanya kelas buta aksara ini berarti masyarakat yang melek aksara jadi semakin bertambah dan inilah wujud kepedulian dari Korem 101/Ant dengan asprisiasi yang tinggi dalam memasyarakatkan kegiatan dengan baik sehingga peserta didik mendapatkan sukma.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa setelah ini selesai akan dibuka kembali kelas baru karena masih banyak lagi yang berminat dan yang telah melaksanakan agar menjaga aagar tetap belajar dan latihan agar tidak lupa lagi kalau dulu tidak bisa membaca dan menulis sekarang dapat semuanya mari kita perdayakan masyarakat kita untuk lebih maju lagi.