Pembangunan Koramil Batulicin & Satui

Pembangunan Koramil Batulicin & SatuiMelalui acara seremonial sederhana, pada tanggal 14 Desember 2010 Danrem 101/Ant, Kol Inf Heros Paduppai dan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming secara resmi telah meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rehab total bangunan Koramil 1004-13/Batulicin dan Koramil 1004-17/Satui.

Bangunan lama yang dibangun sekitar tahun 1980-an, sebagian besar bahannya dari kayu saat ini dinilai kurang layak dan kurang kuat untuk digunakan sebagai pusat kegiatan teritorial sehari- hari di wilayah Tanah Bumbu. Hal ini terutama dikaitkan dengan perkembangan bangunan di sekitar Koramil yang sebagian besar merupakan gedung yang terbuat dari beton maupun bata.

Dandim 1004/Ktb, Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius dalam kegiatan pengecekan perkembangan pembangunan 2 buah Makoramil di wilayah Tanah Bumbu ini pada tanggal 2 Februari 2011 menyatakan merasa puas atas kemajuan pembangunan yang telah dicapai selama 1,5 bulan ini. Dalam kesempatan itu Dandim juga menegaskan bahwa dengan semangat dan kemauan keras upaya untuk memperbaiki pangkalan satuan sebagai salah satu unsur binsat pasti akan dapat terwujud.

Pada acara kunjungan itu pula Dandim juga mengajak beberapa rekan pengusaha di sekitar wilayah Batulicin dan Satui untuk bersama sama membantu terwujudnya kantor Koramil ini. “Koramil, sebagai perpanjangan TNI AD di wilayah kecamatan adalah milik rakyat, dan digunakan untuk membantu kehidupan rakyat, oleh karena itu mari kita sama-sama bekerja keras untuk membantu meringankan Pemerintah dalam menyiapkan sarana prasarana yang ada”, tegas Dandim pada saat acara silaturahmi dengan anggota Koramil dan masyarakat.

Dengan melihat kemajuan yang ada Dandim menyatakan optimis bahwa pembangunan 2 buah kantor Makoramil ini akan selesai dalam waktu kurang dari 4 bulan. Di penghujung acara pengecekan tersebut Dandim juga menjanjikan bantuan atap serta lantai keramik guna pembangunan koramil.