Program BINTALSIK Kodim 1008/Tjg

Program BINTALSIK Kodim 1008Para Karyawan PT.Adaro Indonesia dan Calon Karyawan PT. SIS selama 2 Minggu telah menjalani masa BINTALSIK ( Bimbingan mental dan fisik ) di Kodim 1008/Tanjung, Pada hari Jumat tanggal 28 Januari 2011 jam 15.00 Wita telah diserahkan kembali oleh Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Bambang Indrayanto kepada Bapak Sisyani selaku wakil dari PT. Adaro Indonesia dan Bapak Rizal selaku wakil dari PT SIS Tanjung.

Dikatakan Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Bambang Indrayanto, Pelatihan mental dan kedisiplinan (BINTALSIK) tersebut wajib dimiliki oleh setiap warga negara guna meningkatkan profesionalisme, kedisiplinan, dan rasa Belanegara.

Pembinaan mental tersebut dimaksudkan untuk membentuk karakter para Karyawan & calon karyawan yang berdisiplin dan bermental guna menunjang kinerja perusahaan dengan harapan mereka tidak hanya memiliki keterampilan untuk menempati posisi operator dan mekanik, juga berjiwa disiplin dan bermental tinggi.

Disampaikan pula oleh Letkol Inf Bambang Indrayanto, bahwa sebagai bangsa Indonesia wajib hukumnya ikut serta membela tanah air dari ancaman negara manapun. Melalui pelatihan kedisiplinan dasar bela negara ini, merupakan salah satu upaya membentuk pertahanan yang dimiliki bangsa.

Setelah penutupan BINTALSIK baik dari Karyawan PT. Adaro Indonesia dan Calon Karyawan PT. SIS,  kembali ke tempat kerjanya masing-masing sesuai penempatannya. Selama kegiatan BINTALSIK berjalan aman dan lancar.