Kategori Berita
Arsip Berita
Dandim 1009/Plh Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

 

Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila adalah kegiatan rutin yang harus dilaksanakan setiap tanggal 1 Oktober.    Disamping itu hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu tonggak sejarah bagi Bangsa Indonesia dimana Pancasila dahulu pernah diuji kesaktiannya. Padahal memperingati hari Kesaktian Pancasila merupakan bukti penghargaan kita selaku rakyat Negara Republik Indonesia yang memiliki Pancasila sebagai Ideologi negara kita, sejarah membuktikan bahwa Pancasila merupakan salah satu alat pemersatu rakyat Indonesia yang memiliki berbagai macam suku dan agama, oleh karena itu kita selaku masyarakat dan rakyat Indonesia harus tetap dan selalu menjaga Ideologi kita dari pihak-pihak yang ingin merubahnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada hari Sabtu tepatnya 1 Oktober 2011 bertempat di lapangan upacara Makodim 1009/PLH, telah dilaksanakan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila.  Dan selaku Inspektur Upacaranya Dandim 1009/PLH Letkol Inf Akhmad Yani yang memimpin jalannya upacara tersebut, diikuti oleh seluruh anggota personel militer dan PNS kodim 1009/PLH. dan selama pelaksanaan Upacara berjalan dengan tertib dan hidmat. (Penrem 101/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Kol. Inf. Suharjono, S.IP. Danrem 101/Ant